PARA MASTER BADUT-BADUT DUNIA MENYAPA SURABAYA BERSAMA Indonesian Clown Alley

Dua hari, tepatnya tanggal 9-10 April 2017 di Tunjungan Paza Surabaya, Indonesian Clown Alley (ICA) Komunitas Badut Indonesia yang paling exist kembali memanjakan para badut Indonesia dengan eventnya. Sejak berdiri, ICA yang berpusat di Surabaya ini sudah beberapa kali sukses membuat event-event perbadutan dari konferensi, festival badut hingga event yang bersifat social. Kali ini Bro Yogi Adianta sang presiden, menggagas sebuat workshop dengan mengundang beberapa badut dari luar negeri. Tak tanggung-tanggung, Randy “Simon” Criestensen mantan Presiden World Clown di daulat menjadi pembicaranya, tak ketinggalan Chaggy dari Puerto Rico, Dean O dari USA dan Si Badut Negeri Jiran Malaysia, Samtee “Uncle Button”. Namun saying, Mr D “ zeeper” tidak dapat bergabung karena sedang dirawat di Rumah sakit di Bangkok, Thailand.

Hampir semua badut-badut Indonesia digembleng selama dua hari untuk menjadi seorang badut yang sesungguhnya. Bahkan Pak Mupri sang legenda, mbahnya badut, badut pertama di Indonesia pun ikut berpartisipasi. Badut-badut Indonesia di ajarkan tentang bahasa tubuh, mimic wajah, games-games hingga rutin show master-master badut dunia tersebut. Setiap sesi akhir dalam dua hari itu, para master badut menunjukkan kemampuannya mengocok perut para pengunjung Tunjungan Plaza Surabaya di Food Court.

Ditemui di tempat yang sama Yogi memaparkan “Setiap tahun kami akan selalu adakan event untuk memberikan pengetahuan tentang perbadutan dan untuk mengasah kemampuan badut-badut Indonesia. Baik event festival maupun seperti sekarang di Tunjungan Plaza ini. Supaya badut-badut Indonesia dapat menunjukkan kemampuannya sekaligus membuktikan bahwa badut-badut Indonesia tidak dapat dipandang sebelah mata oleh dunia”

ICA adalah suatu organisasi atau komunitas badut di Indonesia yang telah menjadi member World Clown, organisasi badut dunia. Tidak main-main, salah satu member ICA, Mr Fa, telah tercatat sebagai juara 3 di salah satu festival badut keas dunia yang diadakan World Clown awal 2017 ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *